Penyerahan DIPA Kementerian dan BA-TKD Provinsi NTT TA 2024

Penyerahan dipa kementrian
Penyerahan DIPA Kementerian dan BA-TKD Provinsi Nusa Tenggara Timur Tahun Anggaran 2024

KUPANG, SorotNTT.com– Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) selaku Wakil Pemerintah Pusat di Daerah, yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi NTT, telah melaksanakan Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah (TKD) Tahun 2024 kepada Pimpinan Satuan Kerja K/L dan Bupati/Walikota di wilayah NTT, sekaligus secara simbolis menandai dimulainya pelaksanaan APBN Tahun 2024.

BACA JUGA:
Pj Gubernur NTT Meninjau Lokasi Terdampak Erupsi Gunung Lewotobi

Kinerja Ekonomi Terkini dan Proyeksi 2024

Dalam laporannya di awal acara, Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi NTT menyampaikan APBN menjadi instrumen yang diandalkan dalam menghadapi kondisi global yang penuh dinamika.

APBN juga menjadi instrumen untuk memulihkan ekonomi dan melindungi masyarakat. Di tengah kondisi perekonomian global yang masih penuh dengan ketidakpastian dan geopolitik yang memanas, volatilitas harga komoditas, inflasi dan kenaikan suku bunga negara maju, tekanan arus modal dan nilai tukar, serta terjadinya El Nino yang mempengaruhi harga pangan, Indonesia cukup berhasil menjaga pertumbuhan ekonomi yang stabil di kisaran angka 5% selama 8 kuartal.