Persiapan Lebaran 2023, Jasa Raharja, Kemenhub dan Korlantas Polri melakukan survei Jalur Pantai Selatan

IMG 20230125 WA0122 1 jpg

JAWA BARAT, SOROTNTT.COM-Dalam rangka persiapan masyarakat atau pemudik melakukan kegiatan pada masa Lebaran 2023, Jasa Raharja bersama Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Korlantas Polri, melakukan pengecekan jalur mudik di sepanjang Pantai Selatan (Pansela), pada Kamis-Minggu (19-22/01/2023).

Dalam kegiatan itu, rombongan meninjau beberapa titik krusial di jalur tersebut, di antaranya Tol Merak- Serang Panimbang-Tanjung Lesung, Pelabuhan Ratu, Jembatan Cibuni Jawa Barat, Kalipucang perbatasan Cilacap, Jembatan Wawar perbatasan Kulonprogo, dan berakhir di DI Yogyakarta.

BACA JUGA:  Hasil Quick Count Sementara, Paket H2N Ungguli DM di Pilkada Manggarai

Peninjauan kesiapan infrastruktur dan fasilitas penunjang, pengecekan jalur yang dilakukan mulai dari wilayah Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, hingga DIY itu, juga sebagai salah satu bentuk sosialisasi jalur alternatif yang bisa dipergunakan masyarakat saat perjalanan mudik nanti.

“Selain untuk menghindari kepadatan di jalur tol dan jalur pantai utara (pantura), bagi masyarakat yang lewat jalur selatan juga bisa mampir ke tempat-tempat wisata karena viewnya luar biasa,” ujar Direktur Operasional Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana, di sela kegiatan tersebut.