Pertama di Indonesia, Pastor Keuskupan Ruteng NTT Lulus Seleksi Perwira Polisi

20240315 065805 jpg

MANGGARAI, SOROTNTT.Com– Seorang pastor dari Keuskupan Ruteng, Nusa Tenggara Timur (NTT), Romo Oktovianus Pelagian Ranta Pr, berhasil lulus dalam seleksi anggota polisi melalui jalur Seleksi Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) 2024. 

Lulusnya Romo Oktovianus Pelagian Ranta, Pr merupakan yang pertama di Indonesia, dimana seorang Imam Katolik lulus seleksi perwira Polri.

BACA JUGA:  Penyerahan DIPA Kementerian dan BA-TKD Provinsi NTT TA 2024

“Ini merupakan hal yang luar biasa, karena yang bersangkutan menjadi sosok pertama dari kalangan pastor agama Katolik yang diakomodir dalam penerimaan Polri,” kata Kabid Humas Polda NTT Kombes Ariasandy kepada awak media di kantornya, Kamis (14/3/2024).

Ariasandy menjelaskan Oktovianus merupakan imam muda Katolik dari Keuskupan Ruteng. Pria berusia 29 tahun, itu lulusan Seminari Ritapiret, Kabupaten Sikka, yang mendedikasikan diri untuk melayani dalam peran Imamat pada Oktober 2023.

BACA JUGA:  Capai UHC, Jadi Kado HUT Ke 15 Kabupaten Manggarai Timur

“Pastor Oktovianus telah menghabiskan waktu sebagai pastor rekan di Paroki Santa Familia Wae Nakeng, Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat,” jelas Ariasandy.