Pj. Gubernur NTT Ayodhia hadiri peresmian Terminal Barang Internasional Motaain

IMG 20230917 WA0248 1 jpg

SOROTNTT.Com-Penjabat (Pj) Gubernur NTT Ayodhia G. L. Kalake menghadiri acara peresmian Terminal Barang Internasional yang sekaligus bertepatan dengan Peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2023 di Motaain, Kabupaten Belu. Minggu siang (17/9).

Dalam acara yang diresmikan oleh Dirjen Perhubungan Darat Kemeterian Perhubungan RI, Irjen Pol Hendro Sugiatno, Pj. Gubernur Ayodhia menyampaikan beberapa harapannya terkait dresmikannya Terminal Barang Internasional Motaain di Kabupaten Belu.

BACA JUGA:  Jalan di Paris Ruteng Diperbaiki, Pedagang dan Pembeli Merasa Nyaman

“Kami mengharapkan terminal ini dapat digunakan untuk meningkatkan eksport import antara Indonesia dan Timor Leste dan juga dapat berfungsi sebagai pintu gerbang bagi negara lain untuk memenuhi kebutuhan logistik dan tentunya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitarnya. Ini adalah peluang bagi masyarakat belu. Kita juga berharap juga akan memperkuat konektivitas nasional ” kata Ayodhia dalam sambutannya.

BACA JUGA:  Pj. Gubernur NTT Kunker ke Sumba Tengah

“Wilayah perbatasan yang merupakan halaman depan wajah NKRI harus selalu dijaga melalui orientasi Pembangunan Kawasan Perbatasan, yang telah menjadi salah satu komitmen kebijakan pembangunan di dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) 2005-2025. Pembangunan Terminal Barang Internasional Motaain merupakan salah satu perwujudan peningkatan kualitas pelayanan dan infrastruktur transportasi di kawasan perbatasan” tambah beliau.