Pj. Gubernur NTT Hadiri Event Istana Berbatik

IMG 20231002 WA0068 1

SOROTNTT.Com-Pada Minggu (01/10/23) bertempat di Istana Merdeka Jakarta, diselenggarakan acara Istana Berbatik untuk memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 02 Oktober.

Membuka acara tersebut, Presiden Joko Widodo dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar melalui acara ini dapat menumbuhkan juga meningkatkan kebanggan dan kecintaan masyarakat Indonesia terhadap batik.

“Melalui Istana Berbatik malam ini yang dilaksanakan untuk memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober, saya mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menumbuhkan kebanggaan pada kekayaan seni dan budaya Indonesia serta aktif melestarikan dan mengembangkannya,” ujar Presiden Jokowi.

BACA JUGA:  Gubernur VBL: Festival dan Kontes Bonsai NTT 2022, Harus Terus Dikembangkan Untuk Mendukung Ekonomi

Acara tersebut juga turut dimeriahkan oleh para peraga, termasuk para perwakilan kerajaan, pimpinan lembaga negara, duta besar, para menteri, para ibu Organisasi Aksi Solidaritas Kabinet Kerja (OASE), perwakilan kementerian/lembaga, hingga pejabat daerah tingkat satu (gubernur) yang tampil dan bergaya mengenakan batik melintasi catwalk di depan Presiden Joko Widodo, Wapres Ma’ruf Amien dan Menteri kabinet Indonesia Maju.