Polres Mabar dan Warga Harus Kompak Menjaga Keamanan & Ketertiban Kota Super Premium

Plasidus de Ornay

Labuan Bajo, Sorrotntt.com– Semangat untuk membuat rasa keadilan dan ketertiban itu adalah dua hal yang sangat penting untuk kita perjuangkan. Hal ini tentu bertujuan untuk kebaikan bersama. Itu idealnya

Mengamati insiden yang terjadi dua hari lalu antara Ketua Forum Masyarakat Penyelamatan Pariwisata Kabupaten Manggarai Barat (Formapp Mabar), Rafael Todowela dan Kasat Intelkam Polres Manggarai Barat, Iptu Markus Frederiko Sega Wangge, bagi saya hanya persoalan kecil yang berawal kesalah pahaman saja. Tidak perlu kita besar- besarkan dengan menciptakan opini yang saling menyerang satu dengan yang lain. Cukup saja kita memiliki sikap saling memahami. Polisi menjalankan tugasnya dari negara dan Warga negara memperjuangkan hak-haknya.

BACA JUGA:  Dandim Manggarai Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Pegawai Kantor Pajak Pratama Ruteng

Kepolisian adalah salah satu lembaga penting yang memainkan tugas utama sebagai penjaga keamanan dan ketertiban dan sehingga lembaga kepolisian ada di seluruh negara berdaulat.

Begitu pula tentang hak-hak kita sebagai warga pun diatur secara tegas dalam undang-undang yang berlaku. Seperti contoh hak warga negara menyampaikan pendapat di muka umum merupakan salah satu hak asasi manusia yang dijamin dalam Pasal 28 Undang‑Undang Dasar 1945 yang bunyinya: “Kemerdekaan berserikat dan berkumpul, mengeluarkan pikiran dengan lisan dan tulisan dan sebagainya ditetapkan dengan Undang‑undang”.