Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Lakukan Kunjungan Kerja ke Singapura dan Malaysia

IMG 20230607 WA0102 1 jpg

SOROTNTT.Com-Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kerja dua hari ke Singapura dan Malaysia pada Rabu-Kamis, 7-8 Juni 2023. Di Singapura, Presiden Jokowi akan menjadi salah satu pembicara pada ajang Ecosperity Week 2023.

“Di Singapura, kunjungan dilakukan hanya beberapa jam saja, utamanya adalah untuk berbicara pada Ecosperity Week 2023 yang diadakan oleh Temasek Foundation,” ungkap Presiden Jokowi dalam keterangan persnya di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu, 7 Juni 2023.

BACA JUGA:  Dari Beijing, Presiden dan Ibu Iriana Bertolak ke Tokyo

Ajang Ecosperity Week 2023 yang digelar di Sands Expo & Convention Center akan dihadiri berbagai kalangan, mulai dari investor, pemerintah, hingga akademisi. Presiden Jokowi menyebut bahwa pertemuan tersebut juga akan dimanfaatkan sebagai ajang promosi investasi Indonesia.

“Saya gunakan pertemuan ini untuk mempromosikan investasi, utamanya di bidang transisi energi, infrastruktur hijau, dan juga pembangunan Ibu Kota Nusantara,” ujarnya.

BACA JUGA:  Pengukuhan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Selepas menghadiri Ecosperity Week, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana direncanakan untuk bertemu dengan Perdana Menteri (PM) Singapura, Lee Hsien Loong, beserta Ibu Ho Ching di Istana Singapura.