Presiden Jokowi Pimpin Ratas Persiapan Mudik Lebaran Tahun 2023

IMG 20230411 WA0132 1 jpg

SOROTNTT.COM-Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas (ratas) bersama sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju guna membahas persiapan mudik Lebaran tahun 2023. Ratas tersebut digelar di Pelabuhan Merak, pada Senin, 11 April 2023, usai Kepala Negara meninjau langsung kondisi Pelabuhan Merak jelang mudik Lebaran.

Dalam pengantarnya, Presiden Jokowi mengatakan bahwa ada sejumlah catatan dari arus mudik sebelumnya yang harus diperbaiki pada arus mudik tahun 2023 ini. Presiden berharap arus mudik tahun ini dapat berjalan lebih baik dari tahun sebelumnya.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Gelar Pertemuan dengan Tokoh Agama dan Tokoh Adat Kalimantan Selatan

“Mudik tahun yang lalu ada catatan-catatan yang harus kita perbaiki dan catatan besar itu ada di Pelabuhan Merak dan juga di jalan tol. Oleh sebab itu, secara detail yang bekerja di lapangan itu harus betul-betul melihat sehingga perbaikan dari manajemen tahun yang lalu untuk arus mudiknya harus lebih baik,” ujar Presiden.

BACA JUGA:  Wagub NTT , Keterbatasan Bukan Penghalang untuk Terus Berkarya

Salah satunya, Presiden mengingatkan jajarannya agar kemacetan panjang di jalur Cikuasa Atas dan Cikuasa Bawah tidak terulang kembali. Presiden Jokowi pun menghargai langkah perbaikan yang telah dilakukan Pelabuhan Merak dengan menambah dua dermaga dan kapasitas pemudik.