Presiden Jokowi Terima Kunjungan Menlu Vietnam, Bahas Perdagangan Hingga Perundingan ZEE

IMG 20220720 WA0054 1

Jakarta, SorotNTT.Com-Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri (Menlu) Vietnam, Bui Thanh Son, dan delegasi di Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu, 20 Juli 2022. Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi memberikan tiga arahan kepada Menlu Indonesia Retno Marsudi yang akan melakukan pertemuan komisi bersama dengan Menlu Vietnam.

“Pertama di bidang perdagangan. Kalau dilihat trennya, maka perdagangan antara kedua negara terus mengalami peningkatan. Target pemenuhan perdagangan USD10 miliar telah terlampaui, oleh karena itu Bapak Presiden mengatakan penting bagi kedua negara untuk menetapkan target baru untuk beberapa tahun ke depan. Ini nanti akan kita bahas pada saat pertemuan kedua menteri luar negeri,” ujar Menlu Retno dalam keterangannya selepas mendampingi Presiden.

BACA JUGA:  Wagub NTT , Keterbatasan Bukan Penghalang untuk Terus Berkarya

Kemudian yang kedua di bidang investasi. Menurut Menlu Retno, investasi Indonesia di Vietnam cukup banyak yakni sudah lebih dari USD600 juta. Kepada Menlu Vietnam, Presiden Jokowi pun menitipkan para investor Indonesia di Vietnam untuk mendapatkan perlakuan yang adil.