Presiden Jokowi Lantik Rycko Amelza Dahniel sebagai Kepala BNPT

20230807 012339 1 jpg

SOROTNTT.Com-Presiden Joko Widodo melantik Rycko Amelza Dahniel sebagai Kepala Badan0 Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggantikan Boy Rafli Amar yang memasuki masa purna jabatan. Acara pelantikan dilangsungkan di Istana Negara, Jakarta, pada Senin, 3 April 2023.

Rycko Amelza Dahniel dilantik berdasarkan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 51/TPA Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Utama di Lingkungan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme. Setelahnya, Kepala Negara mengambil sumpah jabatan yang kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah.

BACA JUGA:  Terindikasi Asal-asalan, Pengaspalan Jalan di Desa Gunamekar Layak Diperiksa APH

“Saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab,” ucap Presiden mendiktekan sumpah jabatan.