Proyek SPAM di Desa Ngamplang Diduga Tidak Sesuai Spek, CV Nayla Mandiri Jaya Harus Diperiksa

proyek SPAM diduga dikerjakan asal jadi

Garut, SorotNTT.com- Proyek SPAM (Sistem Penyediaan Air Minum) Perluasan Jaringan Perpipaan yang berlokasi di Desa Ngamplang, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, diduga tidak transparan dan tidak sesuai standar spesifikasi teknis.

Pantauan awak media, tidak ditemukan papan informasi proyek SPAM di sekitar lokasi pemasangan pipa paralon tersebut. Seperti di Kampung Cikampil, Kampung Sindang Rasa dan kampung lainnya di Desa Ngamplang. Selain itu, pengerjaannya juga diduga tidak sesuai spesifikasi, tidak ada penggalian tanah dan pengerjaan rabat beton.

BACA JUGA:  Jadi Pionir Di Garis Depan, Babinsa Jajaran Kodim Jembrana Terima Vaksinasi

“Harusnya ditanam, digali dulu baru bagus. Jangan sampai melintang di atas kayak gitu. Ini kan program pemerintah buat masyarakat, jangan mentang-mentang gratis tapi kualitasnya enggak diperhatikan, asal-asalan gitu. Masalahnya kalau melintang di atas tanah, selain terganggu dan mudah rusak/bocor juga rawan dari pencurian,” ujar warga, Rabu (4/10/23).

Masih menurut warga, pemasangan pipa ada penundaan pengerjaan tanpa memberitahukan dan menyosialisasikannya kepada warga.