Rangkaian Kegiatan FGD Program Menara Vokasi Kampus Politeknik eLBajo Commodus Mulai Gelar

Img 20211109 wa0102 1 jpg

Labuan Bajo, SorotNTT.Com-Rangkaian kegiatan FGD Program Menara Vokasi 2021 mulai dilaksanakan oleh Kampus Politeknik eLBajo Commodus pada hari ini yang melibatkan kemitraan Pentahelix dari pemerintah, Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI), komunitas, media massa dan juga akademisi dengan mengangkat tema “Membangun Peran Pentahelix Sebagai Akselerator Daerah” yang berlangsung di Puri Sari Beach Hotel, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

BACA JUGA:
Jasad Korban Tenggelam Ditemukan Terapung di Perairan Laut Reo

Dalam sambutannya, Bapak Yohanes Hani selaku Plt. Kepala BAPEDA Manggarai Barat menyampaikan bahwa Pemda setempat juga ikut mendorong dengan upaya-upaya dalam meningkatkan SDM yang tentunya juga menbutuhkan dukungan dari kemitraan Pentahelix ini agar masyarakat Manggarai Barat tidak menjadi tamu di rumahnya sendiri.

Hal ini ditanggapi juga oleh Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Manggarai Barat Bapak Charles dengan mendorong pembentukan MoU bersama lembaga vokasi baik itu SMK yang ada di Manggarai Barat dan sekitarnya maupun Politeknik eLBajo Commodus sendiri, untuk memperkuat serapan tenaga kerja local yang ada.