Relawan Trash Hero Nagekeo Terus Benahi Wajah Kota Mbay

Relawan Trash Hero Nagekeo

MBAY, SorotNTT.com – Yayasan Trash Hero (pahlawan sampah) merupakan salah satu yayasan yang belakangan ini sering bergerak memungut sampah di tempat umum, seperti pasar dan bibir pantai.

Di Kota Mbay, Kabupaten Nagekeo, anggota yayasan yang identik dengan kostum kuning tersebut, belakangan ini sering terlihat memungut sampah di seputar Kota Mbay dan tepi pantai Marapokot. Di sela-sela kesibukan memungut sampah, mereka juga sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya.

Relawan Trash Hero sedang membersihkan sampah di Pantai Marapokot
Relawan Trash Hero sedang membersihkan sampah di Pantai Marapokot, Nagekeo. (Foto: Doc. TrashHero)

Kegiatan clean up (bersih-bersih) ini sering mereka lakukan pada hari Minggu yang disebut ‘Sunday Clean Up’. Salah satu anggota Yayasan Trash Hero, Veronika Aja, mengungkapkan niat dan tujuan gerakan tersebut merupakan salah satu langkah konkret terwujudnya kota yang bersih dan warganya sadar untuk membuang sampah pada tempatnya.

BACA JUGA:  55 Peserta UN SMPN I Sambi Rampas Dipungut Biaya

“Saran saya untuk masyarakat Nagekeo agar tidak membuang sampah sembarangan apalagi di tempat-tempat umum seperti pantai. Jika membuang sampah ke laut jelas ikan-ikan akan makan sampah tersebut dan kita juga akan makan ikan yang tidak sehat,” ujarnya.