Rembug Stunting Matim Rekomendasikan Hal Ini

IMG 20231030 WA0151 1

SOROTNTT.Com-Percepatan penurunan angka stunting merupakan salah satu program prioritas nasional yang harus didukung bersama-sama. Perpres Nomor 72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting digunakan sebagai pedoman dan panduan bagi pemerintah pusat, daerah hingga level desa dalam melaksanakan program percepatan penurunan stunting. Salah satunya adalah dengan mengadakan rembug stunting level kabupaten hingga desa.

BACA JUGA:  Wagub JNS Minta Perkuat Etos Kerja dan Sinergitas dalam Penanganan Stunting

Komitmen Kabupaten Manggarai Timur untuk percepatan penurunan prevelensi stunting ini, diperlihatkan dengan memastikan berbagai tahapan aksi dilakukan sesuai tahapannya. Salah satu aksi yang menjadi tagihan dalam tahapan ini adalah rembug stunting. Hal ini ditunjukan dengan rembug stunting yang berlangsung pada Selasa, 29 Agustus 2023 bertempat di ruang rapat Bupati Kabupaten Manggarai Timur.

BACA JUGA:  Gubernur VBL Dorong Percepatan Penanganan Stunting dan Kemiskinan Ekstrem serta Pengendalian Inflasi

Rembug stunting ini dibuka dan dihadiri oleh Wakil Bupati Manggarai Timur, Siprianus Habur, Pimpinan Perangkat Daerah, Camat, Kepala desa/lurah, 4 Kepala Puskesmas, Media, NGO.

Dalam sambutannya Wabup Habur, mengingatkan pentingnya kerja kolaboratif dan serta mampu menerjemahkan aksi-aksi secara kongkrit.