Rusia Serang Ukraina, Ternyata Ini Penyebabnya

Download 1
Download 1
Rusia serang ukraina, ternyata ini penyebabnya 179

Jakarta,Sorotntt.com – Konflik Ukraina vs Rusia yang sedang berlangsung telah mengguncang politik dunia, ekonomi, dan sistem pasar global, sedangkan upaya diplomatik oleh para pemimpin dunia untuk menyelesaikan krisis tidak menunjukkan tanda-tanda kemajuan.

Rusia telah mengumpulkan lebih dari 100.000 tentara di perbatasannya dengan Ukraina selama beberapa bulan terakhir dan memicu peringatan tentang apa yang sekarang ditakuti masyarakat dunia sebagai awal Perang Dunia 3.

BACA JUGA:
Meskipun Diterpa Isu Tak Sedap, Hotel Loccal Collection Lakukan Hal yang Luar Biasa di London

Vladimir Putin, Presiden Rusia, menandatangani dekrit pada 21 Februari yang mengakui dua wilayah di Ukraina, yaitu Donetsk dan Luhansk sebagai entitas independen yang dimiliki. Dia lebih lanjut memerintahkan pasukan Rusia untuk menjaga perdamaian di dua wilayah yang memisahkan diri.

Pengumuman itu muncul setelah Barat berulang kali memperingatkan Rusia untuk tidak mengakui dua wilayah separatis di Ukraina Timur karena akan merusak upaya perdamaian di wilayah tersebut.

BACA JUGA:
Presiden:Penyatuan Tanah dan Air Bentuk Kebhinekaan dan Persatuan yang Kuat

Sementara itu, Australia telah meminta Rusia untuk mundur, China meminta semua pihak untuk menahan diri, Jepang mengkritik Rusia, dan Inggris diperkirakan akan mengumumkan sanksi terhadap Rusia.