Saling Sindir Prabowo dan Jokowi di Debat Capres Perdana

Debat capres perdana pilpres 2019

Jakarta, SorotNTT.com – Dalam debat pemilihan presiden 2019 alias debat Pilpres, Kamis, 17/1, terjadi saling sindir antara dua pasangan calon, yakni Joko Widodo – Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno. Ini yang membuat debat capres berlangsung hangat.

Calon presiden Prabowo Subianto, misalnya, mempertanyakan penindakan hukum di era pemerintahan Joko Widodo yang dinilai berat sebelah. Dia mencontohkan  ada seorang kepala daerah yang menyatakan dukungan pasangan calon nomor urut 01 tapi ditangkap. “Itu tidak adil,” ucap Prabowo di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, pada Kamis, 17 Januari 2019.

BACA JUGA:  Sorga Bukan Cerita

Prabowo menyatakan bahwa siapa pun berhak menyatakan pendapat dan dukungan terhadap siapa pun. “Mungkin ada anak buah bapak yang berlebihan,” ujar Prabowo menyindir.

Jokowi menyindir balik Prabowo. Ia mempergunakan contoh kasus hoaks yang dilakukan Ratna Sarumpaet  saat mengaku dianiaya yang ternyata hanya hoaks. “Jangan grasa grusu. Misalnya juru kampanye bapak. Katanya dianiaya, kemudian konferensi pers, apa yang terjadi? Ternyata operasi plastik,” kata Jokowi.