Sekda Manggarai Positif COVID-19

20211104 094749 2 jpg

Ruteng, SorotNTT.Com – Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai, Jahang Fansi Aldus, dikabarkan terpapar Covid-19, sedangkan istri dan anak-anak Negatif.

“Pak sekda dan keluarga ikut dalam rapid antigen di Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai, Sabtu 16 Januari 2020. Hasilnya, Pak Sekda positif COVID-19, sementara istri dan anak-anaknya negatif,” kata Lodivikus Moa, Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Manggarai, Minggu 17 Januari 2021.

BACA JUGA:
Wagub NTT : Terima Kasih Atas Pelayanan dan Pengabdian untuk Masyarakat Nusa Tenggara Timur

Disampaikan Lodovikus, Sekda Jahang melaksanakan karantina mandiri di rumah. Seminggu terakhir, sekda yang akrab dipanggil Fansi Jahang itu memang mengalami sakit flu dan gangguan lambung.

“Beliau sedang dalam pengawasan proses perawatan dan pengobatan dokter di rumah dinas sekda,” tuturnya.

Tiga hari sebelum dinyatakan positif COVID-19 hasil pemeriksaan swab antigen, Fansi Jahang dan keluarga diketahui menggelar pesta pernikahan anaknya.

BACA JUGA:
Dinas PMD Provinsi NTT Melakukan Penandatanganan PKS dengan Yayasan Bambu Lestari

Ratusan orang hadir dalam pesta yang digelar di gedung Asumpta Ruteng itu, termasuk Asisten Administrasi Umum Setda Manggarai, Frans Kakang yang belakangan juga diketahui positif COVID-19. Hal itu berdasarkan pemeriksaan swab antigen. Kakang hadir di acara resepsi itu sebagai saksi nikah.