Sudah banyak prestasi yang diraih oleh dunia pendidikan Manggarai Timur sejauh ini

IMG 20230503 WA0047 1 jpg

SOROTNTT.COM-Peringatan Hari Pendidikan Nasional tanggal 2 Mei 2023 Tingkat Kabupaten Manggarai Timur dilaksanakan secara meriah di berbagai lembaga pendidikan. Sekolah-sekolah melaksanakan banyak bentuk kegiatan untuk menyemarakan peringatan Hardiknas; seperti apel bersama di tingkat sekolah, berbagai jenis lomba dan pameran hasil kegiatan belajar.

Bupati Manggarai Timur mengikuti dan memimpin Upacara Bendera Peringatan Hardiknas di lapangan SDI Watu Paci Desa Lenang Kecamatan Lamba Leda Selatan. Kegiatan ini dihadiri oleh siswa siswi perwakilan dari Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kecamatan Lamba Leda Selatan, tenaga pendidik dan kependidikan, tokoh masyarakat serta masyarakat sekitar.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Mendukung Sulawesi Selatan sebagai Lumbung Pangan Nasional

Dalam sambutannya Bupati Matim, Agas Andreas, SH,M.Hum menyampaikan apresiasi kepada seluruh komponen pendidikan di Manggarai Timur untuk berbagai prestasi yang telah diraih dalam dunia pendidikan di Matim.

“Sudah banyak prestasi yang diraih oleh dunia pendidikan Manggarai Timur sejauh ini.Kita adalah Kabupaten pertama di Indonesia yang memiliki kurikulum dan dilengkapi modul untuk mata pelajaran Muatan Lokal. Revitalisasi budaya local sebagai bagian dari kurikulum merdeka belajar ditanggapi secara serius oleh Pemda Manggarai Timur melalui guru-guru Mulok dengan menerbitkan modul ajar Muatan Lokal yang dipakai sebagai materi pelajaran.”