Survei SMRC: 69 Persen Masyarakat Puas dengan Kinerja Gubernur NTT

20220223 060143 1 jpg

Kupang,SorotNTT.Com –Mayoritas atau 69 persen warga masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) mengaku puas dengan kinerja Gubernur Viktor Laiskodat, Hal tersebut merupakan hasil survei Lembaga Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC).

Direktur Riset SMRC Deni Irvani menjelaskan, tingkat kepuasan publik pada Gubernur Viktor sebesar 69 persen. Yang menyatakan sebaliknya hanya sekitar 24 persen, dan yang tidak tahu/tidak menjawab 7 persen.

BACA JUGA:
Kunjungan Gubernur NTT ke Mukun, Ini Harapan Warga

“Sementara tingkat kepuasan publik pada kinerja Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi sebesar 59 persen, yang berpendapat sebaliknya sebesar 25 persen, dan yang tidak dapat memberi penilaian sebesar 16 persen,” ujar Deni Irvani.

Hasil survei tersebut bertajukKondisi Sosial-Ekonomi dan Kinerja Pemerintah Provinsi: Pandangan Masyarakat NTT” itu dirilis pada 22 Februari 2022.

BACA JUGA:
Mantan Gubernur NTT Frans Lebu Raya Tutup Usia

Selanjutnya, Direktur Deni memaparkan apresiasi terbesar publik untuk kinerja pemerintah Provinsi NTT ada pada sektor kesehatan dan pendidikan.

“Pada dua sektor ini, tingkat kepuasan publik mencapai 71 persen. Sementara untuk sektor ekonomi sebesar 64 persen dan infrastruktur sebanyak 51 persen,” papar Deni.