Ternyata ada Pohon Ajaib yang bisa Mengatasi Stunting dan Kemiskinan di NTT

Img 20230321 wa0005
Gubernur ntt, viktor bungtilu laiskodat (vbl) saat mempromosikan kelor asal ntt pada acara pencanangan pencegahan stunting nasional tahun anggaran 2023 jajaran tni angkatan udara (au) bersama bkkbn di provinsi ntt di aula el tari kupang, senin (20/3).

SOROTNTT.com – Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) mempromosikan kelor asal NTT pada acara Pencanangan Pencegahan Stunting Nasional Tahun Anggaran 2023 Jajaran TNI Angkatan Udara (AU) Bersama BKKBN di Provinsi NTT di Aula El Tari Kupang, Senin (20/3).

Kegiatan yang dielenggarakan oleh TNI AU itu dihadiri langsung oleh Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), Marsekal Fadjar Prasetyo dan Kepala BKKBN, Hasto Wardoyo.

BACA JUGA:
Dirjen KSDAE Apresiasi Kinerja Pemprov NTT

Dalam kesempatan itu, Gubernur VBL menegaskan kelor yang oleh WHO disebut miracle tree atau pohon ajaib memiliki kandungan gizi tinggi dan lengkap baik kalium, potasium, vitamin C dan nutrisi lainnya.

“Pohon ini tumbuh sangat baik di NTT. Bahkan tumbuh liar dan suburnya luar biasa. Pohon ini punya dampak luar biasa, karena dengan makan daun ini atau minum teh kelor semua kebutuhan nutrisi kita dapat terpenuhi. Kalau omong stunting, wajib makan kelor karena pohon ini pohon ajaib. Kita harus banggakan Kelor ini seperti orang Korea banggakan ginseng,” kata Gubernur VBL.

BACA JUGA:
DASAR RINDU

Menurut Gubernur VBL, stunting itu akibat. Akibat karena kekurangcukupan pengetahuan dan ekonomi. Kalau kelor ini dikonsumsi oleh semua Prajurit AU dan semua pegawai BKKBN di seluruh Indonesia tentu akan dapat mengurangi kemiskinan di NTT.