Tinjau ke NTT, Menko PMK Terima Aduan Bantuan Tahap Dua Belum Cair

Img 20220323 wa0116 1 jpg

Kupang, SorotNTT.Com — Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meninjau hunian tetap (huntap) untuk korban bencana Badai Siklon Tropis Seroja di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, pada Rabu (23/3).

Sebanyak 173 huntap yang dibangun di Kelurahan Manulai II, Kec. Alak, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. Secara keseluruhan Pembangunan Hunian Tetap relokasi pasca bencana Badai Siklon Tropis seroja di Provinsi Nusa Tenggara Timur sebanyak 1.922 unit yang tersebar di 6 Kabupaten/Kota, Pembangunan ini telah berproses cukup cepat dengan progres pembangunan mencapai 88,65 persen atau hampir 90 persen, ditargetkan akan rampung pada Mei 2022 mendatang. Menko PMK mengatakan, huntap tersebut disiapkan untuk korban yang rumahnya terdampak berat dan harus pindah.

BACA JUGA:
Kunjungan Ketua KADIN Kab. Bekasi, Obing Fachrudin ke SMSI Bekasi Raya : "Saya Berharap Gabung dan Menjalin Kerjasama terhadap SMSI"

“Bagi yang terdampak tapi tidak harus pindah (ringan dan sedang), tetap diberi stimulan berupa bantuan uang tunai untuk membangun kembali hunian,” jelas Muhadjir.

Dalam peninjauannya itu Menko PMK menyaksikan di dalam huntap tersebut sudah tersedia Infra Kawasan Pemukiman, seperti air bersih, Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM), jalan lingkungan dan sanitasi.