Tolak Pembangunan Geothermal, Kunker Bupati Manggarai disambut Demo Warga Satar Mese

Img 20230228 wa0020
Tolak pembangunan geothermal, kunker bupati manggarai disambut demo warga satar mese 178

SOROTNTT.com -Kunjungan kerja Bupati Manggarai Herybertus GL Nabit di Poco Leok, Desa Lungar, Kecamatan Satar Mese, pada senin 27 Februari 2023 disambut aksi demonstrasi warga.

Bukan tanpa sebab, demontrasi tersebut berkaitan dengan rencana untuk melakukan pengembangan pembangunan sumur panas bumi  geothermal PLTP Ulumbu yang dilakukan oleh pihak PT PLN.

Aksi penolakan tersebut dilakukan oleh sejumlah masyarakat Desa Lungar. Di hadapan Bupati Manggarai, massa aksi menolak rencana pengembangan proyek geothermal PLTP Ulumbu yang salah satu lokasi pengeborannya berada di Desa Lungar.

BACA JUGA:
Kabar Gembira, Uskup Ruteng Sembuh Dari Covid dan Hari Ini Sudah Bisa Keluar Dari Rumah Sakit

“Kami menolak Pak Bupati, Kami tolak pembangunan itu, kami tidak mau dirugikan,”ucap warga melakukan aksi demo”.

Kepada warga Bupati Hery menerangkan, kunjungan kerjanya untuk menemui warga setempat dan mendengarkan penyampaian dari masyarakat. Sebab ada banyak berita di media dan tentunya juga laporan dari staf yang menangani persoalan terkait program dari PLN tersebut. 

BACA JUGA:
Buka Pameran Koepan Expo, Wagub Nae Soi Apresiasi Pemkot Kupang

“Karena itu kami memutuskan untuk jalan ke tiap-tiap lokasi masyarakat untuk mengetahui suara-suara mereka. Tidak hanya mendengarkan suara-suara yang setujuh tapi juga mendengarkan suara-suara yang tidak setujuh tentu dengan alasan masing-masing,”terangnya.