Umat KBG St. Benediktus Laing III Stasi Jaong, Paroki Langke Majok Lakukan Penanaman Pohon di Mata Air Wae Muntung

20240316 103042 jpg

MANGGARAI, SOROTNTT.Com-Dalam rangka menyongsong tahum ekologi integral yang dicanakan Keuskupan Ruteg pada tahun 2024, sejumlah umat di KBG St. Benediktus Laing III Stasi Jaong, Paroki Langke Majok melakukan penanaman pohon.

Kali ini lokasi penanaman pohon yang menjadi sasaran adalah Mata air Wae Muntung, dan jenis kayu yang di tanam adalah pohon Ara.

BACA JUGA:  Lanudal Kupang Mengembangkan Pertanian Bersama Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan NTT

Lokasi  mata air Wae Muntung sendiri terletak di Desa Jaong, Kecamatan Satar Mese, Kabupaten Manggarai,NTT. Dan kegiatan penanaman kayu ini dilakukan pada Sabtu 16 maret 2024.

Kepada media ini Tokoh masyarakat Floribertus Bebok menyampaikan, bahwa kegiatan ini sebagai implementasi program “Tahun Ekologi Integral” yang dicanangkan Keuskupan Ruteng tahun 2024 ini.

BACA JUGA:  Koperasi Produsen Mitra Sejahtera Cabang Manggarai Gelar Rapat Anggota Tahunan

Kami umat KBG St. Benediktus Laing III bersama ketua KGB Ferdinandus Odan bersepakat untuk melaksanakan kegiatan penanaman pohon di Mata Air Wae Muntung.

Harapanya agar kayu-kayu yang kami tanam ini dapat tumbuh dengan subur dan kelak bisa bermanfaat bagi kehidupan anak cucu kita nanti.