HUT PPNI ke-50, DPK UPTD Puskesmas Mano Gelar Pelayanan Kesehatan di Desa Bangka Kuleng

IMG 20240316 WA0086 jpg

MANGGARAI TIMUR, SOROTNTT.Com- Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun(HUT) ke-50 Persatuan Perawat Nasional Indonesia(PPNI), DPK UPTD Puskesmas Mano menggelar aksi nyata berupa kegiatan kolaborasi yang terintegratif melalui pelayanan kesehatan.

Kegiatan ini dilaksanakan di Dusun Laci, Desa Bangka Kuleng, Kecamatan Lamba Leda Selatan, Kabupaten Manggarai Timur pada Sabtu 17 Maret 2024.

BACA JUGA:  FEMR Dorong Desa Watu Lanur Kembangkan Pasar Moderen

Dalam kegiatan pelayanan kesehatan masyarakat ini dilakukan pembagian abate, pemeriksaan sanitasi air bersih dan jamban sehat serta pengolahan sampah dan promosi kesehatan. 

Kegiatan ini melibatkan profesi lain diantaranya Kesling, Analis, Promkes dan bidan serta melibatkan lintas sektor pemerintah Desa bangka Kuleng yang dikomandoi langsung ole DPK PPNI Mano. 

Adapun salah satu materi dalam kegiatan ini adalah penyuluhan tentang Demam Berdarah Dengue(DBD), materi ini dipaparkan mengingat cuaca dan kondisi lingkungan yang berpotensi akan terjadinya penyakit ini.

BACA JUGA:  Kelompok Karang Taruna Saung Minak Golo Bilas Lakukan Panen Perdana Sayur Hidroponik

Di momen yang spesial ini, perawat ingin menunjukan  dan memperkenalkan diri serta mau mengatakan kepada masyarakat bahwa perawat memiliki wadah yang kuat dan kokoh (Organisasi Besar PPNI), untuk menjamin dan memastikan kualitas kesehatan masyarakat.