Wagub JNS Ajak Kimia Farma Manfaatkan Tanaman Khas NTT Untuk Jadi Bahan Baku Obat

IMG 20230714 WA0036 1

SOROTNTT.Com-Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi (JNS) meresmikan Laboratorium dan Klinik Pratama Kimia Farma di Kota Kupang, Kamis (13/7). Dalam kesempatan tersebut,Wagub mengajak PT Kimia Farma untuk memanfaatkan berbagai tanaman khas NTT untuk dijadikan bahan baku obat-obatan.

“Kita punya banyak tanaman khas NTT yang bisa dijadikan bahan baku untuk obat. Saya minta kimia farma untuk sebanyak mungkin gunakan bahan baku yang ada di Indonesia umumnya dan khususnya di NTT untuk jadi obat. Salah satu tanaman khas NTT yang punya khasiat besar bagi kesehatan adalah Kelor atau Marungga. Kelor dengan kualitas terbaik di dunia ada di Nusa Tenggara Timur. Tolong manfaatkan tanaman ini untuk buat obat dan saya hakul yakin akan laris. Tolong sampaikan ini ke Pe Erick (Menteri BUMN),” kata Wagub JNS dalam sambutannya.

BACA JUGA:  Dari Seoul, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Bertolak ke Tanah Air

Menurut Wagub Nae Soi, kehadiran Laboratorium dan Klinik harus disertai dengan transformasi sumber daya manusia yang menjadi ujung tombak dalam memberikan pelayanan.

“Gedung yang megah dan peralatan yang canggih tidak akan berguna tanpa sumber daya manusia yang berkualitas. Harus ada transformasi sumber daya manusia untuk peningkatan pelayanan yang lebih baik,” kata pria asal Ngada tersebut.