Wagub JNS Apresiasi Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila SMA Negeri 1 Kupang

IMG 20230607 WA0197 1 jpg

SOROTNTT.Com-Saya kesini merasa kegembiraan yang sangat luar biasa terhadap anak-anak saya yang sungguh luar biasa. Hari ini saya membaca tertampang kata “ekspresi” dan “keberagaman” dalam tema Festival Tenun ini. Ditambah lagi dikaitkan dengan Pancasila. Ini sungguh luar biasa”, Ungkap Wagub Josef Nae Soi (JNS) dalam sambutannya saat melakukan kunjungan ke SMA Negeri 1 Kupang pada Rabu, (07/06/2023) sekaligus menghadiri acara Ekspresi dan Kreasi Keberagaman Budaya Sebagai Wujud Nyata Karakter Peserta Didik dan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Panen Hasil Belajar.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi dan Presiden Marcos Jr Sepakati Penguatan Kerja sama di Sejumlah Bidang

Dalam sambutannya Wagub JNS mengungkapkan bahwa ekspresi dan kreasi budaya ini sangat penting apalagi untuk anak-anak usia remaja yang meranjak dewasa.

“Ekspresi dan kreasi budaya ini sangat dibutuhkan dalam dunia pendidikan apalagi untuk anak-anak dengan usia seperti sekarang ini. Anda sekarang sedang berada dalam masa “angin topan”. Maka peran Guru sangat penting dalam mengarahkan anda untuk memiliki karakteristik yang kuat”, Ujar Wagub Josef.