Ada Apa, Sekdis DPMD Kabupaten Garut Minta Media Tak Perpanjang Berita Desa Gunamekar

20230603 171209 1 jpg

SOROTNTT.Com— Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Garut terkesan menutupi dugaan terkait rendahnya kualitas pengaspalan di Desa Gunamekar, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut.

Sekretaris DPMD Garut, Erwin Rianto Nugraha.S.Sos.M.Si meminta kepada awak media untuk tidak menindaklanjuti pemberitaan terkait pengasaplan di Desa Gunamekar.

“udah masalah Desa Gunamekar kalau bisa jangan diperpanjang”, ujarnya, Rabu (31/5/23).

BACA JUGA:  Sekjen PBB Apresiasi Peran Indonesia di Dewan Keamanan PBB

Begitupun, Kabid DPMD Idad Badrudin S.E, mengaku tidak bisa mengambi sikap atas persoalan di Desa Gunamekar karena beralasan sudah ditangani Sekdis.

“Saya tidak bisa mengkoordinasikan masalah ini karena pimpinan sudah menyuruh Sekdis, saya patuh aja sama atasan jadi yang memanggil kepala desa”, jelasnya

Terpisah, Ketua DPW MOI Jawa Barat sekaligus Pimpinan Redaksi Perwira Satu Partner, R. Satria Santika (Bro Tommy) menyesalkan sikap para pejabat DPMD Kabupaten Garut.

BACA JUGA:  Tingkatkan Sinergitas, Biro Apim Gelar Rapat Kerja Perencanan dan Kepegawaian Setda

“Pernyataan pak Sekdis bagi saya menjadi tanda tanya besar kenapa dia meminta untuk tidak memperpanjang, ada apa. Padahal saya sangat mengharapkan ketika ada temuan wartawan atau beredarnya sebuah pemberitaan disikapi dengan baik, dievaluasi dan monitoring langsung ke lapangan supaya ada perbaikan kedepannya”, ungkap Tommy, Jum’at (2/6/23).