Beasiswa LPDP dan Generasi Muda Kita

IMG 20231220 WA0118 1 jpg

Catatan Reflektif Peluang Beasiswa LPDP 2024

Oleh : Siprianus Jemalur, (Alumni LPDP 2015, Pendiri Perumpulan Ludung Weru, Saat ini bekerja sebagai TA ibu Julie Sutrisno Laiskodat di Manggarai Raya)

Pendaftarn beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dari Kementrian Keuangan RI tahun 2024 sebentar lagi akan dibuka. Pendaftaran biasanya dilakukan dalam dua gelombang yaitu gelombang pertama pada Februari hingga Maret dan gelomabng kedua akan dibuka pada bulan Juni hingga Juli 2024. Beasiswa LPDP ini pada umumnya dialokasikan untuk jenjang pendidikan Magister (S2) dan jenjang doctoral (S3) baik untuk studi di dalam maupun luar negeri.

BACA JUGA:  Catatan Akhir "Perempuan Sang Pejuang Skripsi"

Dalam refleski atau catatan saya, beasiswa LPDP merupakan salah satu jenis beasiswa yang jauh lebih mudah dibandingkan dengan jenis beasiswa lainnya seperti Australia Award Indonesia (AAI) yang disediakan oleh Pemerinrah Australia, maupun beasiswa Fullbright dari Pemerintah Amerika Serikat. Karena itu, beasiswa LPDP ini merupakan salah satu peluang emas bagi generasi muda kita dari NTT secara umum dan Manggarai secara khusus.