Bertolak ke Labuan Bajo, Presiden Jokowi akan Cek Kesiapan KTT Ke-42 ASEAN

IMG 20230507 WA0171 2

SOROTNTT.COM-Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo bertolak ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Minggu, 7 Mei 2023, sekitar pukul 12.35 WIB. Presiden hendak mengecek secara langsung kesiapan akhir menjelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN yang akan digelar pada 10-11 Mei 2023 di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Akan Tutup ASEAN Para Games XI Tahun 2022

Setibanya di Bandara Internasional Komodo, Presiden dan Ibu Iriana akan mengecek kesiapan fasilitas dan tata cara penyambutan para pemimpin ASEAN. Kedatangan Presiden akan disimulasikan sebagaimana para pemimpin ASEAN tiba pada hari pelaksanaan, antara lain disambut jajar kehormatan dan tarian.

Setelah meninjau Bandara Komodo, Presiden Jokowi akan menuju Hotel Meruorah yang menjadi tempat penyelenggaraan KTT ke-42 ASEAN.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Buka Rakornas Kepala Daerah Forkopimda Tahun 2023

Setelah itu, Kepala Negara akan bermalam di Labuan Bajo dan melanjutkan agenda kerja esok hari.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi NTT yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, Komandan Paspampres Mayjen TNI Rafael Granada Baay, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.