Biddokkes Polda NTT Lakukan Rikes Berkala Bagi Kapolres Beserta Pejabat Utama dan Personil Polres Mabar


Labuan Bajo,Sorotntt.com,- Dalam rangka mendeteksi penyakit kronis anggota Polri, Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui Biddokkes Polda NTT melakukan pemeriksaan kesehatan (Rikes) berkala Tahun Anggaran 2022 terhadap personil Polres Manggarai Barat (Mabar), Rabu (02/3/2022).

Pemeriksaan kesehatan dilaksanakan di gedung Kemala Bhayangkari Polres Mabar dihadiri langsung oleh Kapolres AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si, Wakapolres Kompol Eliana Papote, S.I.K., M.M para Kabag, Kasat dan personil Polres Mabar berjumlah 116 orang.

Biddokkes Polda NTT melakukan pemeriksaan kesehatan (Rikes) berkala Tahun Anggaran 2022 terhadap personil Polres Manggarai Barat. (Foto : Humas Polres Mabar)

Kegiatan tersebut di selenggarakan oleh Biddokkes Polda NTT dipimpin langsung Ipda Aan Dwi Chayono, A. Md. Kep bersama Briptu Asri Dyani Boymau, A. Md. Gz   bekerja sama dengan klinik ASA Kupang.

Beberapa item yang menjadi sasaran pemeriksaan yakni pengambilan sampel darah, urine, Ondotogram (pemeriksaan gigi), Rongent (Foto Thorax) dan EKG.

Selain itu juga pemeriksaan fisik seperti tensi, ukuran lingkaran perut, buta warna, tinggi badan/berat badan, THT dan visus serta tes kejiwaan.

Kapolres Manggarai Barat AKBP Felli Hermanto,S.I.K., M.Si  saat menerima tim rikes di Mako Polres Mabar menyampaikan ucapan terima kasih kepada rombongan Tim rikes Polda NTT yang sudah datang ke Polres Mabar untuk melaksanakan rikes kepada personil Polres Mabar.

Lanjut dikatakan, Personil yang telah diperintahkan untuk melakukan rikes agar dapat menjalankan dengan sebaiknya-baiknya, tujuannya untuk memastikan kondisi kesehatan dalam keadaan baik atau tidak.

“Kita bersyukur karena pimpinan tertinggi Polri sangat peduli dengan kesehatan setiap personil, untuk itu jalankan rikes dengan sebaik mungkin,” imbuhnya.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan personil Polri di Lingkup Polda NTT merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Biddokkes Polda NTT setiap 6 bulan sekali, bertujuan untuk memastikan kondisi fisik dan mental personil sehingga tidak menjadi kendala dalam pelaksanaan tugas. (SN/*)