Bunga Deposito Bank Uang Jaminan Eksplorasi Galian Mangan dan Mineral PT. SMM dan PT. PAE di Matim Menuai Polemik

20230729 091655 1 jpg

SOROTNTT.Com-PT. Sentra Multi Mineral (SMM) dan PT. Perkasa Alam Energi (PAE) pada tahun 2008 ingin menjalankan usaha pertambangan di Kabupaten Manggarai Timur.

Ketika itu Kabupaten Manggarai Timur baru di mekarkan dari Kabupaten Manggarai dan belum memiliki Bupati Defenitif juga masih dipimpin oleh Pejabat Bupati.

Kabupaten baru tersebut diketahui memiliki sumber kekayaan alam yang melimpah seperti usaha pertbangan mangan dan menjadi daya tarik bagi investor untuk berusaha.

BACA JUGA:  Terkait Polemik DPT di Desa Golo Munga Barat, Pakar Hukum Laurentius Ni Angkat Bicara

Setelah melakukan kajian mendalam dengan berbagai pertimbangan yang matang ketika itu PT. SMM dan PT. PAE serius ingin berinvestasi di Kabupaten Baru tersebut.

Sebagai wujut keseriusan mereka maka, PT. SMM dan PT. PAE menyetor uang jaminan eksplorasi dengan jenis simpanan deposito ke BANK NTT dengan total keselurah Rp. 300.000.000 (Tiga ratus juta rupiah) begitu juga dengan PT. PAE sebesar RP.300.000.000 (Tiga ratus juta rupiah).

BACA JUGA:  Pemerintah Diminta Antisipasi Longsor Ruas Jalan Reo-Ruteng

Penyetoran uang jaminan eksplorasi bahan galian mangan dan mineral tersebut ditandatangani oleh Pihak PT. SMM dan PT. PAE, Pj. Bupati Manggarai Timur dan pihak Bank NTT Borong.