Buntut Tak Terima Tamsil dan SPK, Ratusan Nakes Non ASN Sambangi Kantor Bupati Manggarai

IMG 20240213 WA0101 jpg

MANGGARAI, SOROTNTT.Com-Ratusan tenaga kesehatan (nakes) non ASN dari 25 Puskesmas menyambangi Kantor Bupati Manggarai di Ruteng, Senin, 12 Februari 2024. 

Mereka hendak menemui Bupati Manggarai, Hery Nabit di kantor itu untuk meminta penjelasan Pemkab  Manggarai terkait sejumlah hal yang selama ini mereka pertanyakan. 

Sayangnya, mereka gagal bertemu Bupati Hery Nabit karena Sang Bupati sibuk urusan lain.  Para nakes diterima Sekda Manggarai, Fansi Djahang didampingi Kadis Kesehatan dan Kaban Kepegawaian  di Aula Nuca Lale, Kantor Bupati Manggarai. 

BACA JUGA:  Gubernur NTT Akan Kembali Mengunjungi Kampung Uskup Ruteng

Saat dialog,  Yohanes Wandi,  perwakilan nakes non ASN dari Puskesmas Ponggeok, Kecamatan Satar Mese, Yohanes Wandi dan Elias Nggala membeberkan sejumlah soal yang mereka alami berikut meminta solusi Pemkab Manggarai, antara lain mengenai SPK, formasi ASN 2024, Tamsil serta sejumlah persoalan lainnya. 

Di hadapan Sekda Manggarai mereka meminta pemerintah untuk segera menerbitkan SPK tahun 2024, sebab hingga saat ini mereka tidak kunjung menerima SPK dimaksud meskipun  mereka telah menjalankan tugas sejak Januari 2024 lalu.