Bupati dan Ketua Tim Penggerak PKK Matim Gelar Penanaman Anakan Bambu di Golo Robo

Fb img 1680385076244 1

SOROTNTT.COM-Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, SH, M.Hum; bersama Ketua Tim Penggerak PKK, Ny. Theresia Wisang Agas dan Pimpinan Perangkat Daerah Lingkup Pemda Manggarai Timur melaksanakan kegiatan penanaman bambu secara simbolis di Golo Robo Kecamatan Kota Komba Utara, Pada Rabu 29 Maret 2023.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah melalui Pemerintah Kecamatan Kota Komba Utara untuk melakukan penghijauan pada lahan kritis, berupa penanaman Anakan Bambu. 

BACA JUGA:
Resmikan Puskesmas Afirmasi Mamba,Bupati Agas : Kesehatan itu mahal

Kegiatan ini didukung oleh Gereja Kevikepan Borong dan Yayasan Bambu Lestari dalam rangka mendukung dan mencapai tujuan pembangunan bersama (MDGs) bidang Lingkungan Hidup dan pertobatan ekologi pada masa Paskah 2023. 

Bupati Agas dalam sambutannya  menyampaikan bahwa  harmonisasi dengan alam adalah salah satu kunci kebahagiaan manusia.

“Orang Manggarai memiliki kedekatan dengan alam sejak  jaman dahulu, termasuk bambu yang  memiliki fungsi penting dalam kehidupan orang Manggarai. Nenek moyang kita memiliki banyak filosofi yang berkaitan dengan alam, mereka menyadari pentingnya harmonisasi dengan alam bagi keberlangsungan kehidupan baik secara pribadi maupun sosial. Ketika kita harmonis dengan alam, kehidupan pribadi dan sosial kita juga akan menjadi lebih baik.”