Kader partai politik jangan mempermainkan suara masyarakat

20230402 140512 jpg

SOROTNTT.COM-Kalangan politisi yang juga kandidat calon Anggota DPRD Kabupaten Manggarai menuju 2024 saat ini sibuk melakukan pendekatan politik kepada masyarakat.

Akan tetapi berdasarkan kajian dan pengamatan masyarakat terdapat dua kategori calon kandidat DPRD Kabupaten Manggarai saat ini yakni kandidat yang benar-benar serius memperjuangkan hak masyarakat dan politisi yang hanya sekedar meramaikan suasana dengan tujuan mempengaruhi peta politik atau arah dukungan masyarakat.

BACA JUGA:  Gubernur VBL Apresiasi KSP Kopdit Pintu Air di Nita dan Dulipali

Menanggapi permasalahan tersebut Praktisi muda asal Reo, Piter Bota, menyatakan bahwa sebaiknya kader partai politik harus melakukan pendidikan politik kepada masyarakat tanpa harus mempermainkan hak masyarakat.

“Kader partai politik harus jalankan pendidikan politik kepada masyarakat, jangan mempermainkan suara masyarakat. Kalau orientasi hanya cari sensasi dan mencari popularitas mendingan jangan mencalonkan diri, karena kasihan suara masyarakat yang memilih orang yang tidak punya niat untuk maju menduduki kursi legislatif,” tegas Piter Bota, yang juga seorang jurnalis, pada minggu (02/04/2023).