Bupati Manggarai Meluncurkan Program TEKAD

20211104 211340 3 jpg

Ruteng, SorotNTT.Com-Program Transformasi Ekonomi Kampung Terpadu (TEKAD) yang menyasar 20 desa inti di 5 kecamatan di kabupaten Manggarai, di antaranya, kecamatan Cibal, Satar Mese, Satar Mese Barat, Satar Mese Utara dan kecamatan Ruteng, resmi diluncurkan kegiatannya oleh Bupati Manggarai Herybertus G.L Nabit, S.E., M.A. bertempat di hotel Revaya Ruteng, hari ini Kamis 16 September 2021.

BACA JUGA:
Polisi Amankan Si Tukang Ojek Asal Leda Karena Keseringan Gasak Barang Orang

Dalam arahannya Bupati Hery Nabit mengatakan, program TEKAD merupakan bentuk komitmen pemerintah pusat dalam merespon harapan pemerintah daerah, sekaligus tuntutan dan kebutuhan masyarakat.

Program TEKAD ini kata Bupati Hery juga memberdayakan masyarakat desa untuk dapat berkontribusi pada transformasi pedesaan, “kebetulan tema pembangunan kabupaten Manggarai adalah meningkatkan infrastruktur serta memajukan produktifitas,” ungkapnya.

BACA JUGA:
DPC Partai Golkar Matim Bagikan Ratusan Paket Susu untuk Balita dan Ibu Hamil

Di sisi lain ujar Bupati Hery, program TEKAD juga mengembangkan strategis kesetaraan gender dan inklusi sosial untuk memastikan bahwa kelompok-kelompok yang selama ini terpinggirkan memperoleh manfaat dalam proses pembangunan. “Ada beberapa kelompok yang biasa tertinggal, diantaranya, pemuda, kaum perempuan, kaum difabel, orang dengan gangguan jiwa dan lanjut usia “Mudah-mudahan kelima kelompok ini, yang selama ini terpinggirkan di Manggarai, juga boleh mendapatkan manfaat dari program TEKAD ini,” ujarnya.