Bupati Matim Gelar Panen Simbolis Sorgum di Desa Golo Lijun

FB IMG 1688479694158

SOROTNTT.Com-Disela agenda pelantikan para Kepala Desa terpilih periode 2023-2029 di beberapa Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Manggarai Timur, Bupati Manggarai Timur menyempatkan waktu untuk melakukan panen simbolis sorgum.

Kegiatan panen simbolis ini dilaksanakan di Desa Golo Lijun Kecamatan Elar, pada hari Selasa (3/7/2023). Bupati Agas Andreas, SH, M.Hum bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Manggarai Timur, Ny. Theresia Wisang Agas; para pimpinan Perangkat Daerah, Camat Sambi Rampas bersama Ketua TP PKK dan masyarakat setempat melaksnakan panen simbolis untuk sorgum varietas super 1 dan Kawali yang ditanam pada lahan seluas 3 hektar. 

BACA JUGA:  Pertama Masuk Kantor, Frans Ketang Disambut Upacara Adat Depan Kantor Desa Golo Linus

Sorgum merupakan salah satu komoditi yang saat ini tengah dikembangkan cukup massif oeh para petani di Manggarai Timur. Selain sebagai cadangan pangan, sorgum sangat potensial untuk meningkatkan ekonomi keluarga karena memiliki pangsa pasar yang cukup bagus. 

Pengembangan sorgum tersebar merata di wilayah Manggarai Timur, terutama pada wilayah Kecamatan Borong, Rana Mese, Lamba Leda Utara, Elar dan Lamba Leda Selatan.