Buruknya Kualitas Proyek Infrastruktur Jalan Dalam Kota Labuan Bajo, PT. SMI Diduga Gunakan Material Ilegal

Img 20230227 180154 jpg

Labuan Bajo, Sorotntt.com, Pekerjaan proyek infrastruktur jalan dalam kota Labuan Bajo paket Wae Mata-Raba yang dikerjakan oleh PT. SMI diduga menggunakan material ilegal.

Informasi yang diperoleh media ini dari sumber terpercaya bahwa material yang digunakan pada pengerjaan proyek jalan yang menelan anggaran mencapai 12 Miliar lebih tersebut menggunakan material ilegal yang dimana material tersebut diambil dari Nanganae yang diketahui tidak masuk dalam spesifikasi tes Laboratorium.

BACA JUGA:
HUT ke–78 RI Provinsi NTT dimeriahkan Rangkaian Lantunan Lagu dan Tarian Daerah oleh Jajaran ASN

“Itu material mereka ambil dari Nanganae, lalu apakah pasir nanganae itu masuk dlm spesifikasi tes laboratorium atau tidak!? karena setau kami itu yang masuk dalam spesifikasi tes laboratorium itu adalah pasir Wae Ara,” Kata Sumber yang identitasnya tidak mau disebutkan.

Berdasarkan penelusuran wartawan pada proyek pekerjaan tersebut Senin, 27/2/2023 pagi, bahwa proyek tersebut sudah selesai dikerjakan dan sudah masuk masa pemeliharaan, dan media ini menemukan beberapa kejanggalan. Di beberapa titik ditemukan adanya kerusakan parah seperti halnya drainase sudah ada yang jebol diduga kualitas pekerjaan sangat buruk.