Cek Pasokan Minyak, Pj. Gubernur NTT Meninjau PT. Pertamina(Persero) Integrated Terminal Tenau Kupang

Img 20231223 wa0023 jpg

KUPANG, SOROTNTT.Com-Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia G.L. Kalake, SH., MDC melakukan peninjauan PT. Pertamina (Persero) Integrated Terminal Tenau, Kupang pada Jumat (22/12/2023).

Pada peninjauan tersebut, Pj. Gubernur didampingi Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi NTT, Dra. Flori Rita Wuisan, M.M, Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi NTT, Jusuf A. Adoe, SE., MT melihat langsung ketersediaan dan kelancaran pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM) mengantisipasi kelangkaan saat memasuki perkiraan cuaca ekstrem musim penghujan.

BACA JUGA:
Aneka Perlombaan Digelar Untuk Meriahkan Pesta Emas dan Ulang Tahun Ke-31 Paroki Kristus Raja Mbaumuku

Pj. Gubernur dalam arahan singkatnya mengharapkan agar stok dan pendistribusian BBM ke daerah – daerah yang ada di NTT tetap lancar mengingat kita telah memasuki musim penghujan terlebih cuaca ekstrim yang biasa terjadi di awal-awal tahun serta mengantisipasi stok BBM menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru.

“Peninjauan ini merupakan instruksi Bapak Presiden kepada seluruh Kepala Daerah se-Indonesia untuk selalu turun ke lapangan dalam mengecek, tidak hanya ketersediaan sembako tetapi juga logistik yang memberikan manfaat bagi masyarakat banyak. Mengingat kita sudah memasuki musim penghujan yang diperkirakan akan ada cuaca ekstrem sehingga perlu mengantisipasinya dengan ketersediaan stok BBM untuk pendistribusian ke daerah – daerah di NTT tetap terjaga sehingga tidak terjadi kelangkaan pada daerah – daerah di NTT. Kita juga mengantisipasi ketersediaan stok BBM menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru tetap aman terkendali. ” ujar Ayodhia.