Lakalantas 2023 di Manggarai Hanya Naik Dua Kasus

IMG 20231222 WA0179 jpg

Sorotntt.com – Kasus kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur dibuka Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai, Jumat (22/12/2023).

Tercatat ada 31 kasus Lakalantas yang sudah ditangani Unit dan Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai sejak Januari hingga Desember tahun 2023, baik yang meninggal dunia, luka berat, luka ringan maupun kerugian materil.

BACA JUGA:  Paket HARUM Kunjungi Masyarakat Kota Komba

Kasat Lantas (Kaslan) Polres Manggarai, AKP Sandy Sibarani mengatakan, kasus Lakalantas tahun 2023 hanya naik dua kasus dari sebelumnya tahun 2022 sebanyak 29 kasus.

Kendati demikian, kasus yang kerap mengancam nyawa manusia itu tetap menjadi atensi utama Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai dibawa kepemimpinannya.

Ke depan, kata Sandy, pihaknya akan melakukan pemetaan terhadap daerah-daerah lawan kecelakaan. Hal tersebut untuk mengantisipasi naiknya kasus Lakalantas.

BACA JUGA:  Jabatan Wakil Panglima TNI, Presiden: Ini Mengelola Manajemen Besar

“Alhamdulillah tahun 2023 kita hanya naik dua kasus, dari 29 ke 31. Ke depan kami akan petakan daerah rawan kecelakaan untuk mengurangi tingkat Lakalantas. Karena itu saya butuh dukungan semua pihak termasuk teman-teman media” kata pria yang baru tiga pekan menjabat Kaslan Polres Manggarai itu