Cuaca Buruk Nelayan di Ronting Tidak Melaut

20240227 095312 jpg

MANGGARAI TIMUR, SOROTNTT.Com– Para Nelayan di Kampung Ronting, Desa Satar Kampas, Kecamatan Lamba Leda Utara, Kabupaten Manggarai Timur, NTT, tidak melaut karena cuaca buruk.

Mereka beberapa hari ini istirahat untuk tidak mencari ikan dilaut karena cuaca yang buruk. Kondisi yang ada jelas mempengaruhi pendapat mereka. Apalagi sumber penghasilan mereka berasal dari menangkap ikan.

BACA JUGA:  Kapolres Manggarai Launching Kegiatan ‘Cari Berkah Jumat’ Ini Tujuannya

” Mulai hari ini ratusan kapal motor dari nelayan di kampung ronting memilih istrahat akibat cuaca buruk. Saat ini nelayan lebih menyibukkan dirinya untuk mendandan perahu motornya atau memperbaiki pukat yang rusak dan perbaiki mesin perahu”.

Para Nelayan akan kembali melaut setelah kodisi cuaca membaik, sehingga mereka bisa leluasa menangkap ikan dilaut, demikian disampaikan seorang nelayan bernama Fajarudin kepada media ini pada Selasa 27 Februari 2024.

BACA JUGA:  Kasus Korupsi DD Golo Wontong, Jaksa Kelamaan Menunggu Hitungan Inspektorat Manggarai Timur

Ada nelayan yang sudah terlanjur melaut hari ini, mereka sekarang memilih menepi untuk berlindung tepatnya di tepi tanjung kurungbaja karena gelombang serta angin.