Demokrat Manggarai Timur Bantu Warga Dampak Banjir di Lamba Leda Utara dan Sambi Rampas

20240315 201028 jpg

MANGGARAI TIMUR, SOROTNTT.Com– Cuaca ekstrim dan curah hujan tinggi yang melanda di sejumlah wilayah di NTT beberapa hari terakhir mengakibatkan terjadinya banjir dan longsor di beberapa daerah di Nusa Tenggara Timur.

Salah satu daerah yang mengalami dampak cuaca ekstrim tersebut adalah Kabupaten Manggarai Timur, tepatnya di Kecamatan Lamba Leda Utara, Sambi Rampas dan Elar bagian pantura.

BACA JUGA:  Resmikan Penataan Kawasan Kota Kupang, Presiden: Pengunjung Makin Nyaman Datang ke NTT

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, banjir bandang yang terjadi di Manggarai Timur hampir sepekan lalu telah merusak ratusan hektar lahan pertanian masyarakat di Dampek, Pota, Nanga Mbaur, Nampar Sepang hingga Golo Lijun.

Partai Demokrat yang menjadi partai pemenang kedua di Manggarai Timur pada pemilu legislatif 2024 lalu langsung bergerak menyikapi bencana yang mendera masyarakat di Lamba Leda Utara dan Sambi Rampas saat ini. 

BACA JUGA:  Gubernur VBL Lantik Fahrensy Funay Jadi Penjabat Walikota Kupang
20240315 2013398514554422448464047 jpg
Pemberian bantuan kepada masyarakat

Ketua DPC Demokrat Manggarai Timur, Lucius Modo mengatakan, saat ini masyarakat yang tengah alami musibah pastinya menanti kepedulian semua pihak untuk membantu meringankan kesulitan mereka. Dari itu kami datang untuk setidaknya berada ditengah mereka dalam situasi yang sulit dan sedih saat ini.