Dinas P2KBP3A Matim, Gelar Forum Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting

IMG 20230522 WA0159 1 jpg

SOROTNTT.Com-Tekad Kabupaten Manggarai Timur untuk menekan angka stunting sesuai dengan target RPJMD, dari waktu ke waktu semakin memperlihatkan trend positifnya. Paska pengukuran periode Pebruari, terlihat angka penurunan stunting di Manggarai Timur mengalami trend positif, meskipun masih landai.

Salah satu bentuk kongkrit dari komitmen tersebut, Dinas P2KBP3A Kabupaten Manggarai Timur bekerjasama dengan Kantor Perwakilan BKKBN Propinsi NTT, melaksanakan kegiatan Forum Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting tingkat Kabupaten Manggarai Timur, Senin, 22 Mei 2023, bertempat di Lobby Kantor Bupati Manggarai Timur.

BACA JUGA:  Rembug Stunting Matim Rekomendasikan Hal Ini

Dalam paparannya Kadis P2KBP3A Jefrin Haryanto, menjelaskan tentang bagaimana menerjemahkan situasi di lapangan dengan melihat pesan di balik data.

“Trend penurunan angka stunting kita terlihat positif, tapi masih landai. Angka kita terlihat masih tinggi, karena masih tingginya angka bawaan tahun lalu. Ironis memang di tengah gempuran yang sangat masif dalam perang melawan stunting, tampak justru pengurangannya belum signifikan. Maka kita perlu audit metodelogi. Penting untuk mereview strategi yang telah kita buat dalam kurun waktu kemarin, ulas Haryanto.