DP2KBP3A Matim Bersama GNI Gelar Pelatihan Pengolahan Makanan Lokal

IMG 20231108 WA0112 1 jpg webp

SOROTNTT.Com-Komitment kolaboratif pengentasan stunting lintas sektor sangat efektif dalam upaya percepatan penurunan stunting. DP2KBP3A bersama Yayasan Gugah Nurani Indonesia secara kolaboratif melakukan aksi nyata di lapangan dengan me nginisiasi kegiatan bersama.

Salah satu kegiatan yang digelar adalah pelatihan pengolahan makanan lokal bagi masyarakat. Kegiatan pelatihan ini berlangsung di desa Compang Kempo Kecamatan Rana Mese, Rabu 8 Nopember 2023.

BACA JUGA:  Dp2KBP3A Matim Jalankan Parenting Rosario

Kegiatan yang dihadiri oleh pihak GNI dan DP2KBP3A berhasil menghadir sebanyak 30 peserta. Kegiatan ini langsung dibuka oleh kepala desa Compang Kempo
Paulus Engkok .

Dalam sambutannya Kades Paulus memaparkan kondisi Desa Compang kempo yang sangat strategis dengan berbagai potensi. Keadaan alam yang subur dan sumber air bersih sngat mndukung kebutuhan masyarakat dalam pemenuhan gizi keluarga.

BACA JUGA:  DP2KBP3A Matim Monev Pelaksanaan Dapur Sehat Di Bea Ngencung

“Persoalan kami hanya karena pengetahuan yang terbatas tentang pemanfaatan pangan lokal, ungkap Paulus.

Kabid KB Ibu Irene Nau, S.AP kepada media menjelaskan beberapa hal yang akan dilakukan dalam kesempatan pelatihan tersebut adalah penyampaian materi tentang pangan lokal dan kaitannya dengan Gizi.