Gegara Mobil DAK, Oknum ASN di Manggarai Timur Diduga Peras Warga Hingga Puluhan Juta

Images 1
Ilustrasi penipuan

SOROTNTT.com – Sekretaris Dinas Peternakan Kabupaten Manggarai Timur Giovani H. Jampu diadukan ke Dinas Perhubungan Manggarai Timur oleh warga asal Kigit, Kelurahan Lempang Paji, Kecamatan Elar Selatan, Kabupaten Manggarai Timur, NTT. Pada Selasa, 14/02/2023.
 
Giovani diadu bukan tanpa sebab. Pasalnya, ia diduga telah menipu keluarga IRR di Elar Selatan pada tahun 2019 lalu.

BACA JUGA:
Masyarakat Mengapresiasi Pengerjaan Jalan Nasional, Jalur Pantura Flores, Pota-Wae Kelambu 

Giovani diduga telah memeras puluhan juta rupiah dari IRR bersama istrinya NS, saat Giovani Jampu dan IRR kerja sama sewa pakai satu unit kendaraan DAK milik Dinas Perhubungan Manggarai Timur yang dihibah ke salah satu kelompok di Manggarai Timur tahun 2013.
 
IRR dan istrinya NS ada Selasa, 14/02/2023 mendatangi  Dinas Perhubungan Manggarai Timur untuk mendapatkan informasi terkait mekanisme pengelolaan mobil bantuan  bersumber dari DAK tahun 2013, yang dihibahkan ke kelompok masyarakat di Manggarai Timur.

BACA JUGA:
Sinovac Untuk Covid 19 Tiba di Lamba Leda

Selain itu, menanyakan prihal bantuan mobil Dump Treck yang janjikan oleh seorang oknum eslon III yang saat ini menduduki sekretaris Dinas Peternakan Manggarai Timur Giovani Jampu.
 
Mereka ingin mendapat informasi pasti, apakah PNS atau ASN juga boleh mengelola mobil bantuan tersebut. Pasalnya, PNS aktif eslon III yang mengikat perjanjian sewa pakai mobil DAK dengan mereka.