Gerakan Orang Tua Asuh untuk Anak Stunting di Desa Sita Manggarai Timur

IMG 20230128 WA0009
Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Manggarai Timur, Ny. Theresia Wisang Agas saat memberikan makanan tambahan (Dokumen: SorotNTT)

SorotNTT.com – Komitmen Pemerintah Daerah untuk menekan angka stunting di Manggarai Timur diwujudkan dalam berbagai bentuk, salah satunya dengan Gerakan Orang Tua Asuh untuk Anak Stunting.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kampung Nantal Desa Sita Kecamatan Rana Mese pada Sabtu 28/1/23.

Program ini telah dilaunching oleh Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, SH, M.Hum pada bulan Agustus 2022 lalu.

BACA JUGA:  TNI - Polri Beserta Masyarakat Lamba Leda Utara Bangun Sinergitas dengan Menanam Pohon Mangrove di Pesisir Pantai

Pada saat itu, Bupati Manggarai Timur menekankan pentingnya upaya bersama untuk menekan angka stunting yang cukup tinggi di Manggarai Timur.

“Dengan menjadi orang tua asuh untuk anak-anak stunting, kita yang secara materi memiliki kelebihan diharapkan dapat membantu keluarga yang kurang mampu dan punya anak stunting untuk kecukupan gizinya. Jika setiap pejabat atau mereka-mereka yang masuk dalam golongan mampu dalam satu wilayah memiliki komitmen untuk menjadi orang tua asuh dari satu anak saja, maka bisa dipastikan masalah stunting di Matim akan bisa selesai tanpa kita terlalu bergantung pada program dari luar.” kata Agas Andreas.