Grand Opening Kantor Cabang Bank MAS merupakan kantor cabang ke 35 di Kota Kupang

Bank Multiarta Sentosa atau yang sering disebut Bank MAS yang tergabung dalam Wings Group kini memperluas Jangkauan usaha Bank MAS dengan membuka kantor cabang (Grand Opening) yang ke 35 di Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur di Jalan Jenderal Sudirman No. 88 Kupang, pada Kamis (17/10/2019).

Direktur Utama Bank MAS,  Danny Hartono menyampaikan Pembukaan cabang kantor ini, merupakan rangkaian dari program kerja Bank MAS di tahun 2019, setelah  sebelumnya membuka kantor cabang di Bekasi Jawa Barat pada bulan agustus 2019. Seluruh kegiatan ini dimaksud untuk semakin memperkuat jaringan operasional Bank MAS dan akan berlanjut tahun-tahun depan.

“Kota Kupang dipilih sebagai lokasi ke 35 karena merupakan salah satu kota yang terus bertumbuh dan berkembang di wilayah Indonesia Timur dan memiliki potensi perkembangan bisnis yang baik. Dan hal ini tentunya sesuai dengan pangsa pasar Bank MAS, yang mengembangkan usahanya di kantor komersial dengan tetap memperhatikan UKM,” ungkap Danny.

Kata Danny Setelah pembukaan cabang Kupang, Bank MAS akan mengajukan permohonan kepada otoritas keuangan untuk menyelenggarakan produk “laku pandai” dalam rangka berperan serta menjalankan program keuangan inklusif. Dengan potensi yang besar yang dimiliki daerah Kupang, maka daerah Kupang akan menjadi daerah pertama untuk menyelenggarakan produk “laku pandai” Bank MAS.

BACA JUGA:  Bupati Mabar: 6 Bulan Pertama Kami Akan Jalankan Program Utama

Dalam perkembangan usaha berbasis teknologi, jaringan ATM Bank MAS telah tergabung ke dalam jaringan ATM PRIMA dan ALTO dimana nasabah dapat menarik uang tunai di ATM-ATM anggota jaringan tersebut, dengan gratis biaya penarikan tunai. Setelah meluncurkan layanan internet banking MAS i-Bank pada pertengahan tahun 2016, maka pertengahan tahun 2019 Bank MAS melengkapinya dengan layanan Mobile Banking MAS m-Bank pada bulan juli 2019 dengan keunggulan fasilitas GRATIS biaya transfer antar Bank. Pengembagna ini merupakan upaya Bank MAS untuk menyongsong era perbankan digital.

Hingga akhir september 2019 total asset yang dimiliki Bank MAS mencapai Rp. 13,12 triliun. Total aset yang dimiliki ini meningkat 17,93% dibandingkan dengan posisi september 2018 dimana total asset yang dimiliki adalah Rp. 11,20 Triliun. Sedangkan total dana masyarakat pada akhir september 2019 mencapai Rp. 11,23 Triliun meningkat 18,85% dibandingkan dengan posisi september 2018. Total kredit yang sudah disalurkan pada masyarakat mencapai Tp. 8,35 Triliun atau meningkat 20,80% dari posisi september 2018. Laba di akhir september 2019 tercatat Rp. 115,78 Miliar meningkat 16,57% dibandingkan dengan laba september 2018.

Di tengah iklim ekonomi Indonesia yang penuh tantangan, Bank MAS optimis untuk dapat berkembang dengan lebih baik lagi di tahun mendatang. Komitmen para pemegang saham dan prinsip kehati-hatian yang dijalankan manajemen, serta karyawan yang bekerja secara profesional mendukung terciptanya hubungan yang semakin baik antara Bank MAS dan para nasabahnya. Dengan demikian Bank MAS berkeyakinan untuk mampu menghadapi tantangan ke depan.

BACA JUGA:  Cegah Covid-19, Desa Riti Perketat Akses Masuk

Sementara, Asisten III waliKota Kupang saat membuka acara opening, Ir. Eduard John Pelt
menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Bank MAS yang sudah bersedia hadir di kota Kupang membuka kantor cabang di kota ini dalam rangka membatu masyarakat kota Kupang. Dan kita harapkan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kota Kupang dengan baik.

John mengatakan bahwa kota Kupang mempunyai visi yaitu terwujudnya Kota Kupang yang layak huni, cerdas, mandiri dengan tata kelola bebas KKN. Lanjutnya kata kunci mandiri menunjukkan bahwa bagaimana mengembangkan ekonomi dengan kemampuan di daerah ini, bukan berarti tidak mengharapkan bantuan dari luar daerah kota Kupang. Tetapi kita berusaha untuk meningkatkan kemampuan ekonomi dengan kemampuan daerah sendiri.

Kata John misi yang kedua yaitu pengembangan ekonomi dengan meningkatkan peran serta pihak swasta. Jadi ada penekanan di dalam pengembangan ekonomi dengan meningkatkan  partisipasi dari pihak swasta. Oleh sebab itu dengan dibukanya kantor cabang Bank MAS di Kota Kupang ini, merupakan menjadi sesuatu yang baik bagi pemerintah dan masyarakat Kota Kupang.

BACA JUGA:  Wakil Gubernur NTT Menjemput Wapres Ma’aruf Amin di Mabar

Pada launching ini turut dihadiri oleh Direktur Utama Bank MAS, Donny Hartono, Owner Wings Alex Tanoyo, Direktur Marketing Fely Retnowati, Head Area Bisnis Andreas Andy Rahadi Kepala SUB Bagian Pengawasan dan Pasar Modal OJK Muhammad Helmy Yahya, Perwakilan dari Bank Indonesia Edy Joenaedy dan para undangan lainnya.

Setelah acara launching selesai, para nasabah langsung melakukan transaksi di Bank MAS.

Laporan : Hendrikus Aditono