Gubernur NTT Beri Motivasi Leadership Pada Para Siswa SMA Kristen Pandegha Jaya

IMG 20230606 WA0152 1 jpg

SOROTNTT.Com-Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) pada Senin 5 Juni 2023 berkesempatan mengunjungi SMA Kristen Pandegha Jaya yang terletak di Jalan Dam Tilong Km 5 Desa Oelnasi Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang. Maksud kedatangan Gubernur untuk melakukan tatap muka bersama para siswa dan guru serta memantau kelengkapan fasilitas sekolah.

Dalam arahannya, Gubernur memotivasi para siswa untuk mempersiapkan diri agar kelak dapat menjadi pemimpin dengan tetap giat disiplin belajar, mengasah skill dan membangun karakter.

BACA JUGA:  Jefrin Haryanto: 27 % Milenial Manggarai Raya Alami Peningkatan Gangguan Kesehatan Mental

“Leadership itu harus diawali dengan kemampuan memimpin dan memotivasi serta mampu mengontrol diri sendiri. Kalau itu sudah dilakukan maka kita bisa menjadi pemimpin untuk orang lain,” kata Gubernur.

“Pemimpin itu mengutamakan kerja tim. Dia harus berdiri paling depan untuk menjadi contoh yang benar dan mampu menggerakan orang lain. Dia harus mampu memberi harapan, harus optimis yang dilakukan pasti berhasil dan bermanfaat bagi banyak orang,” tambah beliau.

BACA JUGA:  Karyawan Bank NTT Serahkan Rp 540 Juta Untuk Menangani Covid-19

Dihadapan para siswa dan guru, Gubernur VBL mengatakan untuk mempersiapkan generasi penerus yang mampu mengangkat martabat daerah dan menjadi pemimpin maka harus pula dibekali dengan keberanian dan daya tahan.