Gubernur NTT Lakukan Panen Jagung Program TJPS dan Penandaan Hewan Ternak Sapi di Kabupaten Flores Timur

IMG 20230429 WA0011 2 jpg

SOROTNTT.COM-Pada hari yang sama, Setelah hadir dalam acara penyerahan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU) bagi SMA/SMK se-Kabupaten Flores Timur, Jumat (28/04/23) Gubernur Viktor Laiskodat beserta rombongan melanjutkan kunjungan kerjanya ke lokasi Desa Tenawahang, Kecamatan Titehena, Kabupaten Flores Timur.

Di Desa Tenawahang Gubernur VBL melakukan Panen Jagung Program TJPS Periode Tanam Oktober – Maret secara simbolis di atas luasan lahan lokasi panen sebesar 2 ha dari 16 ha.

BACA JUGA:  Gubernur VBL Menghadiri Penutupan Pesparani II Tingkat Provinsi NTT 2022

Untuk diketahui luasan lahan yang siap panen se-Kabupaten Flores Timur adalah 3.393 ha dengan produksi mencapai 7.125 ton.

Selanjutnya Gubernur VBL juga melakukan Penandaan Hewan Ternak Sapi yang berada di sekitar lokasi panen yang ditandai dengan pemasangan chip. Adapun jumlah keseluruhan ternak se-Kabupaten Flores Timur yang telah diberi chip sebanyak 381 ekor dari target 4.462 ekor.

BACA JUGA:  Pancasila dalam tindakan, bersatu untuk Indonesia tangguh

Setelah panen secara simbolis dan pemasangan chip pada ternak sapi, Gubernur VBL didampingi Penjabat Bupati Flores Timur Doris Rihi dan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi NTT Lecky Ferderich Koli melakukan diskusi ringan bersama dengan seluruh masyarakat Desa Tenawahang.