Gubernur NTT : Stunting Menjadi Tanggung Jawab Kita Sebagai Manusia

IMG 20230519 WA0013 1 jpg

SOROTNTT.Com-Demikian yang dikatakan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Manggarai, tepatnya di Puskesmas Reo, Kelurahan Reo, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai (15/5). Pada kesempatan ini Gubernur VBL melakukan tatap muka bersama Kepala Puskesmas bersama para tenaga medis.

Dalam arahannya, Gubernur “Kita punya masalah serius. Kita membangun fasilitas kesehatan agar orang sehat harus tetap sehat. Menjaga orang sehat agar tidak sakit. Puskesmas tidak hanya untuk mengobati orang tetapi juga harus bekerjasama dengan kepala desa untuk dapat memberikan penyuluhan-penyuluhan kesehatan ” ungkap Gubernur VBL.

BACA JUGA:  Cegah Virus Corona NasDem Manggarai Semprot Disinfektan di Beberapa Gereja

Gubernur VBL juga memberikan pesan terkait stunting “masalah stunting adalah masalah yang berdampak pada intelektual. Orang Stunting memilki sel saraf di kepalanya sangat kecil dan itu akan berpengaruh pada keberlanjutannya untuk membangun dirinya sebagai manusia unggul” tambah Gubernur Laiskodat

Gubernur sangat mengharapkan peran semua pihak dalam penanganan stunting “Kita sangat serius pada stunting karena bukan pemerintah saja, tapi tanggungjawab kita sebagai manusia untuk menyelesaikan problem-problem di sekitar kita. Kita harus berperan aktif dalam masalah kemanusiaan ini. ”ungkap beliau.