Gubernur VBL Minta Pihak Gereja Berpartisipasi Aktif Dalam Penanganan Stunting

IMG 20230203 WA0119 1 jpg

SOROTNTT.COM-Peran Gereja sangat dibutuhkan dalam membangun generasi cerdas dan hebat menjadi sumber daya manusia unggul dan berkualitas. Demikian diungkapkan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) dalam sambutannya pada acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor dan Pastori Klasis Soe Timur yang terletak di Desa Nulle Kecamatan Amanuban Barat, Kabupaten Timor Tengah Selatan pada Jumat (03/02/2023).

BACA JUGA:  Dandim 1612 Manggarai Memberikan Pengarahan Kepada 60 Orang Anggota Baja Prabinsa

“Peran Gereja dan jemaatnya harus terus menghasilkan generasi yang cerdas dan unggul. Ini adalah langkah untuk membangun daerah dengan kehadiran generasi sumber daya manusia yang berkualitas agar bermanfaat bagi daerah dan juga bagi kehidupan banyak orang,” ungkap Gubernur VBL.

“Kita bersyukur atas Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Kantor dan Rumah Pastori Klasis Soe Timur ini. Gedung ini harus menjadi simbol perjuangan, simbol kecerdasan, simbol martabat dan pelayanan. Jadi dari gedung ini orang-orang melihat simbol-simbol martabat kualitas pelayanan Kristus,” tambahnya.

BACA JUGA:  Atap Rumah Warga Lamba Leda Utara Ambruk Diterjang Angin Puting Beliung

“Saya tekankan agar pelayanan yang kita lakukan juga adalah melayani masyarakat sekitar dengan mencetak generasi yang hebat melalui penanganan stunting. Ini sangat penting bagi masa depan dan kemajuan daerah ini. Pentingnya melakukan pendampingan bagi Ibu hamil dan menyusui, serta asupan makanan bagi bayi serta pola asuh orang tua kepada anak. Gereja harus berpartisipasi aktif bergerak dalam penanganan stunting,” kata Gubernur.